Alumni 1984 SMA Negeri 1 Solo

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Home Diskusi Blog Melihat Semua Blog
26.10.2009 10:57:08

Para kanca sadaya, berikut ini laporan singkat kegiatan di Tawangmangu.

Saya 'mendarat' di Solo Sabtu sekitar jam 6 pagi, langsung menuju Pasar Gedhe blusukan cari makanan sing rada aneh-aneh : cabuk rambak, brambang asem, tumpang, cenil dan teman-temannya. Jam 8 pagi ketika siap-siap 'nyruput' Timlo Sastro, telpon Om Blonthang masuk siap menjemput dan meminjamkan motor supaya hasratku muter-muter Solo bisa terlaksana.

Puter-puter kota Solo saya akhiri dengan kunjungan ke Mbok Galak Sumber, tombo kangen pesen sate kambing daging polos satu porsi tak lupa tanduk sate buntel sak ler... Guyuran es beras kencur dan es teh manis cukup bisa mendinginkan cuaca Solo yang panas siang itu. Mas Bambang Suwandono sempat wanti-wanti saya via FB : Yen mengko bengi dadi galak tenan musuhe sopo mas ? Iku tanggung jawab tuan rumah sing mrayogakake, wangsulanku.

Sebelum bergabung dengan temen-temen di rumah Jeng Tutik untuk berangkat bareng-bareng ke Tawangmangu, saya sengaja mampir ke Rockets, The Live Coffee untuk membuktikan keampuhan kartu Alumni SMA 1 yang baru saja dibagikan saat reuni perak 24 September yang lalu. Hasilnya ? kartu itu belum sakti blas... Secangkir Espresso harus saya tebus dengan harga penuh tanpa diskon, seperti yang diinfokan pada saat publikasi kartu itu. Petugas Rocket mengaku belum dapet petunjuk dari atasan, bagaimana memperlakukan kartu jenis itu...

Sementara itu Blonthang masih sibuk dengan urusan pesanan konsumsi : thengkleng, Bakso, dan jagung manis.

Dari Rocketz bablas menuju rumah jeng Tutik dan ternyata sudah banyak yang kumpul : Dewi, Priyanti, Agus Irwan, Mitro, Koji, Ferry. Tak lama Gumpang dateng dengan menjinjing dua tas kresek besar yang isinya Bebek goreng pak Slamet...!! Nenny dan Si Mbun juga muncul. Setelah Usrok dateng, pasukan berangkat menuju Tawangmangu jam Lima seprapat.

Sekitar jam 7 malem, rombongan berdatangan di Vilanya Mas Bambang Suwandono. Di situ sudah beredar Agung HP and the gang, Blonthang and the gang, Fauzan, dan tentu saja Mas Bambang dan Junior. Karom dan beberapa rekan IPS (lali jenenge) juga bermunculan. Menjelang malam Bowo juga beredar.


Malam itu sengaja tidak ditampilkan acara formal. Blonthang sebagai ketua panitia pembubaran panitia reuni perak langsung mempersilahkan rekan-rekan untuk menikmati sajian snack yang melimpah ruah sambil melihat-lihat album resmi reuni perak dan nonton video resmi reuni perak.

Selanjutnya diteruskan dengan acara nithili bebek goreng pak Slamet, mbrakoti thengkleng maknyus dan nyruputi bihun bakso yang seger.


Tags:



11.10.2009 22:51:04

Sesuai sms yang saya terima dari Mas Blonthank, isinya adalah sebagai berikut :

"Reuni lanjutan akan diadakan pada hari Sabtu tanggal 24 Oktober 2009. Berangkat jam 12-an menuju Tawang Mangu, di sekitar camping ground villla Bambang Suwandono. Bagi teman-teman yang berminat untuk ikut..., monggo-monggo..."

Untuk info lebih lanjut mohon menghubungi Blonthank di 0812 2625 3737


Tags:



02.10.2009 03:17:40

Walaupun Reuni Perak alumni 84 telah berlangsung, namun rekan-rekan panitya di Solo tetap bersemangat melaksanakan tugas yang diamanahkan oleh rekan-rekan alumni lainnya dengan mengunjungi guru-guru kami, yang karena satu dan lain hal sebelumnya belum sempat kami sowani. Memang tidak mudah menemukan alamat 25 orang bapak dan ibu guru tersebut.


Tags:



29.09.2009 11:14:54
SAMBUTAN WALIKOTA SOLO

Saat-saat semasa SMA merupakan saat-saat yang indah, memberikan kenangan dan kesan tak terlupakan.

Namun jika saat-saat itu telah berlalu, maka reuni menjadi sarana untuk kembali berkumpul, kangen-kangenan, bernostalgia, mengenang kembali saat-saat suka dan duka ketika tumbuh bersama seatap sekolah.

Dalam kehidupan sosial, reuni menjadi bermakna karena menjalin kembali tali silaturahmi yang selama ini sempat terputus, karena kesibukan masing-masing maupun perbedaan arah kehidupan yang dijalani. Reuni pun bisa menjadi ajang saling membantu antar-alumni maupun membantu guru dan sekolah, serta memperluas jejaring, seperti yang juga telah diperankan dengan baik oleh Kasmaji (Keluarga Alumni SMA I Solo).

Selamat bereuni untuk para alumni dan keluarga besar SMA I Solo.

Surakarta, 20 September 2009


Jokowi
Walikota Solo

 


Tags:



29.09.2009 07:47:46

Hari itu, Kamis 24 September 2009, adalah saat-saat yang sungguh sangat menggembirakan, mengharukan, sekaligus melegakan. Ini adalah acara pertemuan kami yang terbesar sejak 25 tahun terakhir, bahkan cukup banyak diantara rekan-rekan alumni yang baru bertemu kembali di acara ini, setelah berpisah selama 25 tahun. Kurang lebih 260 orang alumni dari total 375 orang alumni 1984 (70%) bisa hadir dalam acara reuni ini. Sengaja acara ini memang dirancang hanya untuk alumni tanpa angota keluarganya, mengingat keterbatasan tempat dan materi acaranya. Dalam acara ini hadir pula 16 orang bapak dan ibu guru kita, dari 25 orang yang kita undang, sebagian tidak bisa hadir karena keterbatasan kesehatannya. Demikian pula dengan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Solo yang sekarang (Pak Thoyibun), ternyata juga menyempatkan hadir untuk memberikan sambutan dan menerima sumbangan Video Profile SMA 1 Solo, yang dibuat oleh rekan-rekan alumni 1984 region Bandung.


Tags:



17.09.2009 00:19:53

Sesuai amanah yang diberikankan oleh para alumni, maka beberapa hari sebelum pelaksanaan Reuni Perak 25 tahun alumni 1984, rekan-rekan Panitya di Solo telah melaksanakan tugasnya dengan menyampaikan undangan kepada Bapak/Ibu guru kita. Nampaknya dibagi menjadi beberapa tim dalam berbagi tugas tersebut, dan berikut ini adalah beberapa liputannya :



 Pak Harsono - Guru Olah Raga

 Pak Sugiyarto (77 tahun) - Guru Menggambar

  
 Pak Sarwono - Kepala Sekolah Pak Muqorobin - Guru Bahasa Inggris


Tags:



15.09.2009 04:37:44

Berikut ini adalah leaflet tentang Kartu Alumni. Leaflet ini akan diserahkan bersamaan dengan pengiriman Kartu Alumni.

 


Tags:



08.09.2009 03:13:21
Saiki tanggal 8....16 dina maneh reuni..horee! !!!

Konco-konco kabeh, banyak hal sing dilakukan teman-teman menjelang reuni kita nanti. Ono sing sibuk men'jlarit'kan tubuh, ono sing arep general repetisi, ono sing nyiapke door prize, ono sing siap-siap software photoshop terbaru dan lain-lain....ini semua adalah serba serbi reuni.

Sebagian kawan-kawan Jakarta tidak mau ketinggalan, kemarin sore sebagian kawan tadi mengadakan bukak bersama (ingat: bukak...bukan buka) di Citos, daerah jajahan para bebek. Sambil menunggu adzan maghrib, Isnadi asyik dengan rokoknya dan Hanin sibuk dengan dokumen-dokumen yang mesti dibawa dengan dua tas!

Agenda pertemuan semalam adalah, selain bukak bersama juga dilakukan penanda tanganan MoU beberapa merchant alumni (silakan menyimak lebih detail di web kita) dan pembahasan mekanisme penggunaan kartu. Juga disinggung rencana jangka panjang program lintas alumni.

Penandantanganan MOU merchant pertama dengan Ikatan Alumni SMA 1 Solo, yang dilakukan antara Ferry Febrianto dan Kristanto pada hari Senin 7 September 2009.
Selain berlaku untuk discount/donasi untuk tranksaksi retail, Kartu Alumni ini juga berlaku untuk discount/donasi transaksi corporate. Untuk sebuah transaksi corporate pembayaran premi Asuransi Corporate senilai Rp.1,5 Milyard, maka Ikatan Alumni akan memperoleh donasi sekitar Rp. 15 - Rp. 30 juta. Maka segera bergabunglah untuk mendapatkan discount... dan melakukan donasi..! Untuk para alumni lintas angkatan yang sudah menjadi nasabah : PANIN SEKURITAS, SEQUIS LIFE dan AIA Insurance, baik untuk transaksi pribadi /corporate segeralah menghubungi kami, karena anda berhak mendapatkan discount premi / admission fee, sekaligus anda akan mendonasikan kepada Ikatan Alumni SMA 1 Solo.


Tags:



07.09.2009 12:33:09

Rekan-rekan alumni,

Setelah kita melakukan brainstorming panjang lebar mengenai souvenir Reuni Perak bentuknya seperti apa, melakukan debat yang sangat serius soal designnya bagaimana, akhirnya malam ini kita bisa menyaksikan T-Shirt dan Cangkir 'kaleng' yang akan kita dapatkan pada saat kita menghadiri Reuni Perak nanti. Semoga nantinya souvenir tersebut akan menjadi sesuatu yang penuh memory dan penuh makna dalam selintas perjalanan kebersamaan kita.

 

 


Tags:



31.08.2009 10:06:00

Rekan-rekan sekalian,

Mulai pertengahan Agustus hingga menjelang hari H Reuni Perak nanti, setiap hari Sabtu handphone alumni 84, akan selalu menerima sms reminder tentang Reuni Perak yang dikirimkan melalui sms blazting oleh salah satu sponsor kita, ESIA. Mudah-mudahan sms tersebut akan menjangkau semakin banyak almuni, dan mudah-mudahan rekan-rekan yang bisa datang dan berkumpul pada saat Reuni nanti akan semakin banyak jumlahnya.

 

Selain dalam bentuk sms, maka materi publikasi yang sudah tersebar di penjuru kota Solo adalah spanduk dan standing banner. Spanduk dengan tampilan seperti di atas akan segera dipasang di 6 lokasi strategis kota Solo, sejak pintu bandara, batas kota bagian Timur dan bagian Barat, Gladag, Manahan dan beberapa lokasi lainnya yang akan menyambut kedatangan rekan-rekan alumi sekalian. Sengaja, kita memasangnya dekat-dekat hari H... karena pajaknya mahal... 

Selain spanduk sponsor, kita juga telah memasang beberapa spanduk publikasi di lokasi-lokasi depan SMA 1 Solo, Sekretariat Alumni 84 Solo, dan beberapa titik lainnya.

Sedangkan standing banner seperti pada gambar di samping kiri ini telah dipasang pada outlet-outlet  resmi handphone ESIA di Kota Solo, dan tidak lupa... di Rocketz Cafe.

Ayo, kita jadikan sejarah bahwa alumni 84 bisa melaksanakan Reuni Perak dengan jumlah kehadiran terbanyak sepanjang masa... ! Sampai berjumpa 24 September 2009 mendatang, datanglah... atau anda harus menunggu 25 tahun lagi..!

 


Tags:



Page 1 of 5
  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  Next 
  •  End 
  • »