Alumni 1984 SMA Negeri 1 Solo

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Home

Reuni Perak alumni 1984

E-mail Print PDF

Hari itu, Kamis 24 September 2009, adalah saat-saat yang sungguh sangat menggembirakan, mengharukan, sekaligus melegakan. Ini adalah acara pertemuan kami yang terbesar sejak 25 tahun terakhir, bahkan cukup banyak diantara rekan-rekan alumni yang baru bertemu kembali di acara ini, setelah berpisah selama 25 tahun. Kurang lebih 260 orang alumni dari total 375 orang alumni 1984 (70%) bisa hadir dalam acara reuni ini. Sengaja acara ini memang dirancang hanya untuk alumni tanpa angota keluarganya, mengingat keterbatasan tempat dan materi acaranya. Dalam acara ini hadir pula 16 orang bapak dan ibu guru kita, dari 25 orang yang kita undang, sebagian tidak bisa hadir karena keterbatasan kesehatannya. Demikian pula dengan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Solo yang sekarang (Pak Thoyibun), ternyata juga menyempatkan hadir untuk memberikan sambutan dan menerima sumbangan Video Profile SMA 1 Solo, yang dibuat oleh rekan-rekan alumni 1984 region Bandung.

 

Sebenarnya, pada malam sebelumnya, tanggal 23 September 2009, kami bahkan sudah mengadakan 'Pra Reuni', karena pada malam tersebut kurang lebih 90 orang rekan-rekan yang sudah hadir di Kota Solo, berkenan membantu persiapan Panitya di Lor In, sehingga akhirnya 'dinner dadakan' harus dilakukan di area swimming pool, di bawah terangnya sinar bulan.... dan pesta kembang api yang dibuat secara spontan oelh rekan-rekan Region Solo.Pra Reuni malam itu baru berakhir pada pukul 01.30 pagi, itupun harus dipaksa bubar, mengingat kita harus bangun pagi untuk acara puncak esok harinya.




Lor In Corner
Pra Reuni 'dadakan' 23 September 2009 Mejeng depan panggung yang belum 'diresmikan'

 

Acara Reuni ini dimulai pada pukul 09.00 dan berakhir pada pukul 17.00. Registrasi berlangsung lancar, karena sejak semalam pembagian souvenir, kartu alumni dan t-shirt yang wajib dipakai saat reuni, telah mulai dilakukan. Acara ini dibuka dengan tarian 'Africa' oleh pengisi acara dari STSI Solo, lalu dilanjutkan dengan pembacaan doa sekaligus orbituari bagi rekan-rekan yang telah pergi menghadap sang Khalik mendahului kami. Dalam acara ini juga dilakukan pemilihan Ketua Alumni 1984 untuk periode 3 tahun ke depan, yang dijabat oleh Ferry Febrianto, yang ditandai dengan penyerahan Pataka Tombak Kyai Margoyudo dari wakil-wakil kelas (A1,A2, B1 s/d B5) kepada Ferry Febrianto. Disela-sela acara hiburan dan acara spontanitas yang berlangsung meriah penuh canda, acara demi acara diseling-selingi dengan pembagian 150 buah door prize dari mulai handphone, voucher belanja, hingga kulkas 2 pintu dan TV Plasma pun berlangsung dengan bertubi-tubi. Tidak lupa pula hadiah khusus 'Kadal Mesir' diberikan kepada dua orang panitya.Tagline acara ini adalah "Saatnya memberi, saatnya berbagi"..., yang kami wujudkan dalam bentuk pemberian sumbangan/donasi tali asih kepada sekolah, bapak/ibu guru dan sesama rekan-rekan alumni 1984 yang perlu dibantu.




STSI dancer...bersama Kakang Prabu... Kadal Mesir yang menghebohkan... Sebagian Bapak dan Ibu Guru kita..
Pak Thoyibun (Kepala Sekolah SMA 1 Solo sekarang)
Pak Djarwo menikmati acara.. Nyuwun pangapunten pak, kulo rumiyin nakal sanget...!

 

Ketika break makan siang pada pukul 12.30 yang dilakukan di area depan ball room dengan menu makanan khas solo (sate kere, pecel, thengkleng dll), sebenarnya kami agak khawatir, apakah para undangan ini masih berkenan tinggal, dan kembali masuk ke dalam ruangan....? Namun ternyata benar seperti apa yang kami duga, rekan-rekan ternyata belum terpuaskan rasa kangennya, sehingga masih mau berlama-lama untuk bertemu dan kembali masuk ke dalam ruangan. Hampir 90% dari rekan-rekan alumni yang hadir tetap terpaku di tempat duduknya hingga acara berakhir, yang secara spontanitas ditutup dengan membentuk rangkaian Ular Naga memenuhi sekeliling ballroom yang hampir tidak cukup menampung panjangnya rangkaian Ular Naga tersebut. Kami bergandengan tangan dan saling bersalam-salaman di antara kami.



 

Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh rekan-rekan alumni, rekan-rekan panitya yang telah bekerja sejak 8 bulan yll, para kontributor, sponsor, dan para donatur yang telah mendukung suksesnya acara ini. Semoga reuni ini adalah awal bagi kita semua untuk bisa mempererat silaturahmi, dan bisa memberikan manfaat kepada kita semua. What next....? itu adalah tugas kita semua, dan rasanya tugas itu akan semakin ringan seiring dengan semakin eratnya persahabatan di antara kita. Semoga....!

Untuk melihat foto-foto selengkapnya silahkan click pada foto dibawah ini :





Courtesy of :
Courtesy of : Courtesy of : Courtesy of : Courtesy of : Courtesy of : Courtesy of :

Facebook

Hecky Soebroto /3b1

Facebook

Hecky Soebroto /3b1

Facebook

Hecky Soebroto /3b1

Facebook

Bambang Setiwan / 3b1

Facebook

Bambang Setiwan / 3b1

Facebook

Bambang Setiwan / 3b1

Facebook

Bambang Setiwan / 3b1

Courtesy of : Courtesy of : Courtesy of : Courtesy of : Courtesy of : Courtesy of : Courtesy of :

Facebook

Bambang Setiwan / 3b1

Facebook

Bambang Setiwan / 3b1

Facebook

Alpharia Rynant / 3b1

Facebook

Hidayat B Pramono /3b5

Facebook

Ary Mularsih / 3b3

Facebook

Yulita Ita / 3a1

Facebook

Bambang Setiwan / 3b1

  
Courtesy of : Courtesy of : Courtesy of : Courtesy of : Courtesy of : Courtesy of : Courtesy of :

You Tube

Hidayat B Pramono /3b5

You Tube

Hidayat B Pramono /3b5

You Tube

Hidayat B Pramono /3b5

Facebook

Bambang Setiwan / 3b1

Facebook

Bambang Setiwan / 3b1

  Facebook

Bambang Setiwan / 3b1

  Facebook

S Hendradewi / 3b1

 


Powered by jWarlock jwFacebook Comments
Last Updated on Tuesday, 06 October 2009 22:03