Alumni 1984 SMA Negeri 1 Solo

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Home

Ada yang Membutuhkan Bantuan...

E-mail Print PDF

Para Kanca Sadaya,

Beberapa hari yang lalu saya mendapat SMS dari seorang alumni SMA 1 Solo angkatan 2005, seorang mahasiswa IT Telkom tahun ke-4. Yang bersangkutan memberitahukan bahwa ada rekan seangkatannya yang saat ini sedang sangat membutuhkan bantuan finansial untuk biaya pengobatan Ayahnya yang saat ini didiagnosa menderita ‘tumor otak’. Si mahasiswi rekan Amrih tersebut juga menginformasikan bahwa temen-temen seangkatan juga sudah melakukan penggalangan dana dan saat ini baru terkumpul sekitar 4.5 juta rupiah. Jumlah yang jauh dari cukup untuk membiayai pengobatan. Dia ingin bantuan akses ke forum alumni lintas angkatan dalam rangka penggalangan dana tersebut. Si mahasiswi tersebut menghubungi saya setelah mendapat rekomendasi rekan Jangkung Raharjo dengan tujuan supaya bantuan-bantuan yang mungkin terkumpul bisa dikoordinasikan lebih baik.

Sehari setelah mendapat SMS tersebut saya bertemu dengan alumni SMA 1 Solo yang membutuhkan bantuan itu yaitu rekan Amrih Setiyono beserta temannya, untuk mengumpulkan informasi yang lebih lengkap. Amrih adalah mahasiswa ITB tahun ke 4 jurusan Teknik Mesin ITB. Dia menceritakan bahwa ayahnya didiagnosa menderita tumor otak berdasarkan pemeriksaan Radiology yang dilakukan di RS Panti Waluyo pada tanggal 4 Mei 2009 yang lalu. Saat ini kondisinya masih terbaring lemah di rumah belum mendapat perawatan di rumah sakit. Selain masalah biaya juga sedang didiskusikan di lingkungan internal keluarga untuk penanganan selanjutnya.

Yang bersangkutan bercerita bahwa selama ini Ayahnya bekerja sebagai tukang batu dengan penghasilan tidak sampai 1 juta rupiah per bulannya untuk menghidupi 5 anggota keluarga. Yang bersangkutan juga bercerita bahwa selama ini dia bisa kuliah di ITB hingga sekarang tidak lain berkat bantuan beasiswa dari beberapa pihak. Salah satunya adalah kelompok alumni SMA 1 Solo angkatan th 1979. Yang bersangkutan juga menunjukkan prestasi yang baik selama kuliahnya (IPK 3.74 dari skala penuh 4) dan berencana menyelesaikan studinya tahun ini.

Kepada yang bersangkutan saya hanya berjanji untuk mengemukakan masalah ini di forum alumni SMA 1 Solo Angkatan 1984, dan berusaha untuk juga memunculkan issue ini ke forum alumni SMA Negeri 1 Solo lintas angkatan. Dengan harapan temen-temen semua dapat terketuk hatinya untuk menyisihkan sebagian rejeki yang diperolehnya untuk bersama-sama membantu.

Temen-temen semua, isu penggalangan dana untuk kegiatan-kegiatan bakti sosial seperti ini memang sudah mengemuka pada pertemuan ‘Islah’ di Kadipaten Colomadu dan ‘Ger-geran’ di Pendopo Laweyan 22 Mei yang lalu. Bahkan gagasan besar yang bersifat jangka panjang dan profesional dalam penghimpunan dana-dana sosial dan penyalurannya sudah mulai bergulir.

Sambil menunggu realisasi dari program-program jangka panjang kita tersebut, pada kesempatan ini  saya menghimbau kepada rekan-rekan semua untuk dapat membantu rekan kita ini juga yang sedang membutuhkan. Bantuan bisa diserahkan langsung kepada yang bersangkutan yaitu rekan Amrih Setiyono yang bisa dikontak melalui HP 085624823737 dan email This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it dan This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it .

Bantuan-bantuan yang dikoordinasikan dulu sebelum diserahkan kepada yang bersangkutan sepertinya bisa jauh lebih baik dan berdaya guna. Mengingat belum adanya rekening khusus untuk menghimpun dana-dana untuk bantuan sosial seperti ini. Saya menunggu usulan rekan-rekan untuk masalah ini. Sambil menunggu masukan dari temen-temen, saya berinisiatif menggunakan rekening ex Rewika Bandung untuk sementara menampung bantuan-bantuan yang akan disampaikan. Saya juga telah bertukar pikiran dengan rekan Novi sebagai pemegang account ex Rewika tersebut. Sepanjang menggunakan prinsip-prinsip transparansi dan akuntabilitas yang benar, menurut Novi hal tersebut tidak menjadi masalah.

Oleh karenanya bagi temen-temen yang ingin membantu rekan Amrih Setiyono, donasi bisa disalurkan melalui rekening BCA Taman Kopo, a/c 3791232099 , a/n Novianto Hari Krishna. Bagi yang sudah transfer mohon segera menginformasikann kepada Budi ‘Gepeng’ di 0812 2045137  atau  This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it   dan Novi di 0812 2336542 atau This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

Informasi dana yang terkumpul akan dilaporkan secara terbuka dan berkala di milis.

Untuk informasi detail tentang rekan Amrih beserta keluarganya dan hasil pemeriksaan Radiology ayahanda Amrih (yang berupa ketikan ulang Amrih dari hasil pemeriksaan aslinya ) bisa dilihat di http://picasaweb.google.com/hbudip/AmrihSetiyono

Demikian saya sampaikan, semoga rekan-rekan dapat sedikit meringankan beban salah satu alumni SMA Negeri 1 Solo ini.

Saatnya kita berbagi…, saatnya kita memberi…

Matur Nuwun,

Hidayat Budi Pramono ‘Gepeng’

Untuk mas Hanin mohon bantuan supaya info ini bisa diposting di forum alumni SMA 1 Solo lintas angkatan.

 

 

 


Powered by jWarlock jwFacebook Comments
Last Updated on Thursday, 04 June 2009 15:18