Alumni 1984 SMA Negeri 1 Solo

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Home Home FAQ Mampir ke Shi Jack, Pioneer Susu Murni

Mampir ke Shi Jack, Pioneer Susu Murni

E-mail Print PDF

Rekan-rekan yang sudah lama tidak pulang ke Solo, mungkin sudah mau merancang-rancang apa yang akan dilakukan di Solo ketika reuni nanti. Salah satu acara yang tidak kalah menarik adalah wisata kuliner baik melahap santapan2 memory atau juga mencoba apa yang baru di Solo.

Salah satu yang memory bagi saya adalah minum susu, coba saja keliling kota mana saja baik dalam maupun luar negeri, hampir tidak pernah didapatkan resto atau warung yang khusus minum susu, ya mungkin sekarang sudah ada beberapa resto yoghurt, tapi kalau susu murni kok saya rasa cuma di Solo ya.

 
Mau coba minum susu ? yang khas dan cukup dikenal adalah susu Shi Jack (maaf ya rekan2 di Solo kalau ada yang tahu susu murni lebih top lagi, berarti saya masih kuper). Sebenarnya susu ini berasal dari Boyolali, yang memang dikenal penghasil susu segar dan Solo menjadi salah satu tujuan pasar yang cukup bagus.

 

 
 
Apa yang beda dengan susu Shi Jack ini adalah variasinya. Dengan thema yang tertulis jelas pada tenda mangkal-nya, Gizi Center Shi Jack dan sajian menu yang cukup aneh di telinga seperti TANTE SUSY (Susu Syrop Tanpa Telor), SUTEJA (Susu Telor Jahe), SUKATMAN (Susu Coklat Manis), SUPERMAN (Susu Perah Manis), SUPERBOY (SUsu Perah Boyolali), SUKADI (Susu Coklat Dinging), Es Dara  (Es Soda Gembira), STANG (Telor Setengah Matang), namun hal ini yang membuat penasaran untuk mampir ke gizi center yang satu ini.

 


 

Tidak perlu kawatir dengan harganya, cukup terjangkau hanya bervariasi sekitar Rp 5000,- hingga Rp 7000 per gelas. Nah kalau mampir ke Shi Jack ini jangan cuma minum susu saja, ambillah berbagai jajanan yang disediakan, ada nasi goreng bungkus, ada sate telor, tahu bacem, sosis solo, dan masih banyak macam lainnya. Lokasinya tidak jauh dari Benteng Gladak Solo, memang dulu ada di lapangan kota barat, tetapi sekarang ada di dekat benteng peninggalan Belanda tersebut. Disamping menikmati segala jajanan yang ada, ternyata asyik juga kita menyaksikan si penyaji susu dengan atraksinya melempar-lempar gelas, dengan unjuk kecepatan menyajikan susu dan segala campuran cita rasanya.

 

  

Ingin coba, cari saja Shi Jack "Pioneer" Susu Murni di kota Bengawan, bukan di Mall atau resto mewah, tetapi di tenda pinggir jalan.



Yang ini untuk take away, susu soda gembira dengan citarasa strawberry ...... sedap !!


Lokasi : Gladak, Solo

 

Last Updated on Saturday, 09 May 2009 19:05