Alumni 1984 SMA Negeri 1 Solo

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Home Reuni Perak Risalah Rapat Risalah Rapat Bandung 26 April 2009

Risalah Rapat Bandung 26 April 2009

E-mail Print PDF
Tambahan :
 
1. Untuk mewujudkan Video Profile yang memerlukan dana yang lumayan besar, telah diadakan penggalangan dana "spontanitas", diluar pendanaan Reuni Perak. Dari gerilya telpon, beberapa alumni langsung menyebut nominal yang mereka komit. Ada juga yang mau "hitung2" dan rembugan dulu dan janji akan kontak minggu2 ini.
Perhitungan kasar sementara, dana terkumpul 75%.
Seandainya terkumpul dana lebih dari yang dibutuhkan untuk pembuatan Video Profile, kelebihan itu akan dipakai untuk beasiswa, santunan guru, santunan keluarga alumni, dll (akan ditentukan kemudian).
 
2. Dari beberapa diskusi, terbersit kebutuhan akan perlunya seorang "ketua", supaya semua "action" lebih terarah dan terkoordinasi dan semua informasi terpusat, tidak ada tumpang-tindih seperti yang kemarin2.

Beberapa nama "ketua de facto" sempet muncul, dan ada baiknya segera dinobatkan secara "de jure" supaya mempunyai legitimasi yang kuat.
Sehingga kebijaksanaan "ketua" dapat segera menjadi kebijaksanaan "alumni", bukan hanya kebijaksanaan "personal" atau "kelompok".
Tentu saja diharapkan kebijakan ketua ini merangkul semua aspirasi yang ada, terutama dari teman2 yang "merasa tidak mampu" dan "merasa kurang percaya diri".
 
Salam
Atok
====================

Para kanca sadaya, sebagai referensi pertemuan Citos Kamis sore 30 April nanti, berikut adalah laporan singkat pertemuan rekan-rekan alumni yang berada di wilayah Bandung dalam rangka persiapan Reuni dan kegiatan-kegiatan yang menyertainya.

Pertemuan dilakukan di Politeknik Telkom Bandung , pada hari Minggu 26 April 2009, jam 10:00 – 15:00 dengan rekan Ahmad Tri Hanuranto sebagai tuan rumah. Hadir antara lain : Jangkung, Harris Wijanarko, Ahmad T H, Atok, Benz, Novi Krishna, Eddy Manix , Naning Istiningsih dan saya sendiri.

Beberapa poin yang bisa disampaikan adalah :
 
  • Momen acara reuni perak harus diisi dengan sesuatu yang lebih selain acara kangen-kangenan itu sendiri. Sesuatu yang lebih itu adalah bagaimana mengumpulkan potensi alumni untuk memberikan kontribusi nyata dalam bentuk apapun terhadap kemajuan almamater. Bentuk kontribusi yang sudah terpikirkan adalah berbagai sumbangan fasilitas fisik penunjang kegiatan belajar mengajar, perhatian terhadap kesejahteraan kepada guru-guru kita dahulu, dan sumbangan beasiswa yang bisa diberikan kepada murid-murid sekarang yang kekurangan maupun beasiswa kepada putra-putri guru kita dahulu.
  • Mendorong terbentuknya struktur kepanitiaan yang lebih jelas dan dibakukan, agar arah kegiatan bisa lebih lancar.
  • Acara reuni diharapkan bukan menjadi ajang pameran kesuksesan dari alumni, namun merupakan ajang membangun silaturahmi yang benar-benar dapat mengingatkan suasana pertemanan saat masa SMA dulu. Diharapkan rekan-rekan dapat menanggalkan segala atribut pangkat, jabatan, kekuasaan maupun kesuksesan untuk sementara. Tujuannya adalah untuk menarik sebanyak mungkin alumni baik yang merasa kaya atau miskin, sukses atau tidak sukses mau hadir pada acara ini. Bahwa dari reuni nanti akan timbul efek sampingan kerja sama – kerjasama lain antar alumni, silahkan diteruskan.
  • Saat ini rekan Benz telah mendapatkan data lengkap lulusan SMAN 1 Solo tahun 1984 resmi dari pihak sekolah. Data ini akan segera dipublikasikan sebagai dasar sosialisasi reuni alumni yang lebih gencar dan luas lagi. Perlu dipikirkan lagi bagaimna caranya supaya semua alumni dapat memeperoeh informasi reuni ini.
  • Salah satu alumni yang saat ini menjadi salah satu petinggi di Institut Teknologi Telkom, Bandung ,  menginfokan bahwa tahun ini pihak IT Telkom melakukan kerjasama dengan SMAN 1 Solo dalam bentuk hibah peralatan laboratorium dari IT Telkom ke SMA 1 Solo. Kegiatan ini akan disinkronkan dengan rangkaian kegiatan reuni perak Angkatan 84.
  • Salah satu bantuan fasilitas dari alumni yang telah disepakati adalah pembuatan Video Profile SMAN 1 Solo dengan kualitas professional yang anggaran pembiayaanya diusahakan di luar dana yang terkumpul dari pos dana rekening Solo. Jika dana terkumpul melebihi dari biaya yang diperlukan sisanya akan digunakan sebagai pos bantuan beasiswa yang detailnya akan dibicarakan kemudian.
  • Saat ini via Ibu Niken, pihak sekolah juga mempunyai kebutuhan seperangkat furniture dan PC untuk melengkapi fasilitas perpustakaan. , yang diharapkan dapat dipenuhi oleh para alumni. Komitmen awal sudah diberikan oleh Politeknik Telkom (dimana salah satu rekan kita juga menjadi petinggi nya) untuk memenuhi kebutuhan tersebut, dengan menunggu proposal dari pihak sekolah untuk pemrosesan lebih lanjut.
  • Kegiatan dari IT Telkom maupun Politeknik Telkom tersebut bagaimanpun adalah atas nama penuh dari dua institusi itu sendiri yang bisa berupa kerja sama saling menguntungkan antara pihak sekolah dan institusi-institusi itu sendiri. Pada pelaksanaanya nanti warna alumni Angkatan 84 akan diberikan pada kegitan itu. Salah satunya dengan usaha mensinkronkan bantuan Video Profile dari alumni yang saat ini sedang dalam proses.
  • Saat ini pihak sekolah juga sedang membutuhkan bantuan insidentil untuk memperbaiki fasilitas taman di lingkungan sekolah. Diharakan alumni juga bisa membantu kebutuhan ini.

Demikian poin-poin yang mengemuka pada pertemuan alumni hari Minggu lalu di Bandung . Bila ada yang salah silahkan rekan-rekan yang ikut pertemuan bisa langsung mengkoreksi.

Salam,

HBPaliasGepeng
 
Ini bukti rapatnya :
 


Powered by jWarlock jwFacebook Comments
Last Updated on Tuesday, 28 April 2009 13:32