Alumni 1984 SMA Negeri 1 Solo

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Home

Rekening resmi Reuni SMAN1Solo_84

E-mail Print PDF
Teman teman alumni SMA 1_84 yang sangat saya sayangi,

Ijinkan saya melalui forum ini mengklarifikasi atas polemik yang belakangan ini 'menghangatkan' milis kita tercinta ini. Mudah2an saya bisa mewakili aspirasi seluruh teman angk 84 dan bisa diterima dengan ikhlas. Pertama, saya ingin menyampaikan rasa bangga saya karena 'apapun' subject postingan dari teman2 semua- menurut kacamata saya - hal ini didasari karena kepedulian yang sangat besar atas rencana besar kita bersama yaitu reuni perak. Baik itu tulisan tentang saran,laporan,pemberitahuan bahkan kritikan dll, marilah kita tanggapi dengan dewasa dan lapang dada. Semua itu pasti ada manfaatnya bagi kita semua.

Walaupun begitu, sebaiknya forum ini diisi dengan tulisan2 yang sedapat mungkin menghindari konflik atau perpecahan diantara kita semua. Baik itu dari segi materi tulisannya maupun bahasa yang digunakan...bukankah kita semua pernah diwulang Pak Manto guru bahasa kita?

Kembali kemasalah rekening, sebagaimana teman2 semua ketahui, semula telah disepakati bersama bahwa rekening reuni kita menggunakan rekening eks Rewika di Bandung yg baru lalu. Tetapi dalam perkembangannya, teman2 solo MENGUSULKAN untuk membuat rekening disolo sebagai sarana untuk mempermudah pelaksanaan pengeluaran uang bila diperlukan. Apabila rekening Rewika yg dipakai, teman2 solo agak 'pekewuh' kalau mesti minta kpd bendahara pemegang rekening Rewika. Jadi alasan utamanya adalah alasan KEPRAKTISAN, bukan karena alasan lain.

Saya rasa dalam hal ini teman2 semua setuju dengan alasan yang disampaikan oleh teman2 solo. Sikap ewuh pakewuh ini harus kita tanggapi dengan bijak dan arif, karena memang seperti itulah karakter asli solo, mungkin bagi teman2 yg sdh melanglang jagat nilai seperti ini sdh tdk relevan lagi, tapi tidak bagi teman2 yng masih menetap di solo. Dari usulan ini, saya pribadi telah melakukan 'sounding' dan diskusi dengan bbrp teman baik yang di solo,jakarta maupun di Bandung, bahkan terakhir saya berdiskusi cukup lama dengan sdr Novi mengenai hal ini. Dari diskusi saya dengan teman2 tersebut saya mencoba membuat suatu kesimpulan sbb :

1. Rekening sebaiknya ditetapkan satu saja supaya tdk menyebabkan kebingungan dan menghindari timbulnya masalah, karena penanggung jawabnya tunggal.
2. Sebagai alasan kepraktisan dan menghilangkan hambatan budaya ewuh pakewuh, rekening yang dipakai sebaiknya yang ada di solo.
3. Rekan Bandung, melalui diskusi dengan sdr Novi, yang semula diserahi tugas dalam mengelola keuangan telah menyatakan 'tidak berkeberatan' bila pengelolaan uangnya dilakukan disolo dengan rekening solo. Hal ini demi kebaikan kita bersama.
4. Teman2 solo akan membuat rencana anggaran biaya atas keseluruhan rangkaian acara reuni kita sehingga kita semua mengetahui perkiraan anggaran keseluruhan.
5. Mekanisme pengeluaran uang dan pelaporannya akan ditentukan kemudian.

Teman2 semua yang saya sayangi, dengan demikian ijinkan saya (mudah2 saya dpt diterima mewakili teman2 semua)untuk mengakhiri polemik masalah rekening reuni ini dengan mengambil keputusan sbb :

Rekening resmi Reuni SMAN1Solo_84 adalah :
BANK BCA SOLO
A/C 0152560450
A/N SRI BUDIASTUTI dan NANING RAMADHANINGSIH

Adapun teman2 yang telah telanjur menyetor ke rekening Rewika, kemarin saya sdh minta tolong Novi untuk bisa mentransfer ke rekening diatas. Mudah2 keputusan ini bisa mengakhiri kesimpangsiuran yg selama ini kita rasakan bersama.

Selain itu, ada hal penting yang perlu saya sampaikan kepada teman2 semua, yaitu kemungkinan besar keperluan pengeluaran uang untuk reuni ini lebih cepat dibanding pemasukan uangnya, misalnya untuk booking tempat,makanan,hiburan dll. Artinya kebutuhan uang untuk pembayaran awal sangat mungkin diperlukan oleh teman2 solo padahal pemasukan uang dari teman2 belum tersedia sepenuhnya. Untuk itu saya telah menyampaikan kepada teman2 solo (Gumpang dan Blonthank cs) bahwa saya bersedia menyediakan bridging loan untuk keperluan ini. Bagi teman2 yang memiliki kelonggaran finansial yang juga mau menyediakan dana untuk keperluan bridging (dana talangan) ini mohon dpt menghubungi saya di HP 0811985553 atau ke This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it . Tentu saja semakin banyak yg menyediakan dana talangan ini semakin ringan beban yang kita rasakan.Dana ini Insyaallah akan dikembalikan bila pengumpulan uang dari teman2 telah tersedia.

Akhir kata marilah kita bersama2 berusaha sekuat tenaga agar acara yg telah kita rindukan bersama ini dapat berjalan dengan lancar dan menggembirakan. Hindarilah sifat merasa paling benar dan paling berkorban. Pupuklah rasa saling membantu dan kembangkan budaya sopan santun. Marilah kita menghargai upaya dan pengorbanan seluruh teman2 kita, apapun bentuknya, karena dengan demikian sesungguhnya kita telah meletakkan dasar2 pertemanan dan persahabatan yang sehat.

Salam Kompak dan Tetap Semangat !!!

Salam, Ferry Febrianto
Powered by jWarlock jwFacebook Comments
Last Updated on Friday, 17 April 2009 17:03