Alumni 1984 SMA Negeri 1 Solo

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Home

Laporan Awal Rekening Kita

E-mail Print PDF

Teman-teman member web SMA1Solo’84 yg berbahagia

(karena tahun ini kan ultah perak kita semua:)

 

Ijinkan sebelumya aku crita dulu sebelum laporan “pendahuluan” (karena setelah ini laporan keuangan & rekening angkatan kita mungkin udah akan sistematis dilaporkan di web ini oleh masHanin bersama Atok /tim bendahara kita). Buat teman2 yg belum tau, riwayat rekening kita itu awalnya adalah dari sisa hasil acara “ReWiKa” (Reuni Wisata Kangen2an) di Katumiri Bandung 17-18 Agustus 2008. Habis reuni aku+Novi (bersama Haris+Jangkung) inisiatif mbuka rekening bersama di BCA, maksude konco2 Bandung waktu itu emang buat dana awal utk persiapan prayaan/reuni 25 tahun kita 2009 ini. Walo ternyata akhirnya ga mudah merealisir rencana penggalangan dana lewat milis, mungkin krn belum banyaknya teman2 kita yg mengakses via login YahooGroup dan mau membuka tabel2 database yg sejak tahun lalu sebenarnya rekening & bendahara penanggungjawab-nya juga udah diumumkan di sana.

Trus critane saat Lebaran 2008 pertemuan konco2 ’84 yg mudik Solo waktu itu memutuskan soal rekening+pendanaan bagiane wong Jkt, wong Solo operasional, wong Bandung jare konsep+program2 wae. Karena waktu itu ide pendirian yayasan dari pertemuan malem Rewika gak jalan mnurut Haris kurang direspon teman2 di milis. Wajar jg waktu itu mungkin “antusiasme “ (istilahe Feri) konco2 & member milis kita belum kayak sekarang ini. Akhire konco2 Bandung  (aku,Novi,Haris,Jangkung+masGepeng) didukung teman2 Jkt (selain Edy sbg Designer, juga Didin+Sigid sebagai Editor) dan konco2 Solo (BudiBlonthank+Bambang sebagai Crew Lapangan) memanfaatkan sisa dana itu utk mbiayai ide pembuatan CD Video Profile SMA1 rencana buat sekedar kenang2an “karya-bakti” ultah perak angkatan 84. Pertimbangan kita saat itu juga karena secara teknis (di luar biaya pengumpulan data dan gambar) akan relatif murah, karena gak perlu membayar jasa keahliane Edy, he3X…tapi buat Margoyudan?bisa jadi sovenir ‘abadi’ yg tak-ternilai harganya. Dan ternyata emang bener, konco2…mereka sangat menyambut baik ide tsb. Karena kebetulan juga WaKaSek urusan Humas nya sekarang dijabat mbak Niken (eks guru matematika kita yg cantik ramah ternyata beliau gak lupa jg ama teman2 angkatan kita, trutama Budhex,Simbun+Isnadi kui sing mbiyen masang uler2an di mejanya,ha3x…) bahkan mereka juga “minta” dibuatkan  web. Padahal semula rencana kita cuma mau silent operation dulu sampai prototipe video profile itu jadi?baru kita akan kita buka ke teman2 smua. Tapi sejak Februari kemarin pengumpulan data2nya tersendat juga sampai saat ini sebenarnya udah diatas 90% mencukupi utk transkrip draft-nya, udah kukirim Edy juga sekarang masih trus kita kerjakan di sela2 waktu&kesibukan masing2..karena sejak Januari abis dari Margoyudan itu udah gada dana..utk oprasional kita?yo ngragadi dewe,he3x…sukur juga berkat postingane masBamb di milis, jadi banyak teman2 yg tau & antusias mendukung kita juga utk pembuatan web, alhamdulilah skarang udah disiapkan masHanin ini tinggal nunggu data content yg kurangkum dari Margoyudan+berbagai sumber. Insya Allah gak lama lagi kita semua kan juga bisa melihatnya. Ok tentang web & profile, biar kutulis pada kesempatan lain blog ku di web alumni kita ini silakan teman2 baca dan tanggapi.

 Gitulah, crita latar belakang laporanku untuk “penutupan” rekening eks-Rewika ini juga skaligus sebagai laporan “pendahuluan” untuk  rek. reuni / angkatan kita.Jadi dana awal yg terkumpul dari acara Rewika tahun lalu itu bruto Rp.4juta, pas aku+Novi buka di BCA itu saldo awale 2 juta, krn kan dipotong 1,5 juta utk konsumsi /bojone Heru dan 500ribu utk oprasional panitia, Sebelum brangkat Arab Heru transfer balik 500ribu. Jadi per awal Oktober’08 saldo 2,5 juta, trus untuk pendaftaran+pembelian token web-sms broadcast kita dulu itu 500ribu, jadi per Nopember’08 ada sisa Rp 2juta..ya itulah yg dipake untuk biaya pengumpulan data2 sejak awal November saat seminar pengurus Kasmaji di UI, s/d pengambilan gambar ke Margoyudan akhir Desember yg lalu. Hingga per Januari’08 saldo udah habis (dibawah Rp.50ribu), dan aku sebagai bendahara “ad-hoc” konco2 Bandung waktu itu udah melaporkan semuanya ke Novi, Mima,Jangkung+Haris udah tau semua catatan+nota2 pengeluarannya juga masih ada.Trus hampir 3 bulan kemarin rekening ga ada lagi yg mengelola, sampai awal April kemarin setelah aku ditelpon Fery+konco2 Solo pada sepakati rekening itu jadi rekening untuk reuni perak angkatan kita.Pas ngurus lagi ke bank tanggal 6 kemarin aku+Novi ndisiki sik ngiseni “tuku” undangan reuni @ 60ribu, jadi ada saldo Rp 122.958,- Trus sebelum kuserahkan bendahara kita cek kemarin udah dipotong admin bulanan, jadi per hari ini rekening kita start saldonya adalah Rp. 112,958,- (SeratusDuabelas Ribu SembilanRatus LimaPuluh Enam Rupiah) Selanjutnya silakan masHanin +para Bendahara mulai bukukan laporan keuangan, untuk kita semua..Ayo sapa konco2 sing arep mulai ngiseni? Opo kudu antri sesuai skedul pooling donasi masing2 to,Nin?:p

Oya sekedar untuk melengkapi laporan yg kayak liputan ini ada foto dari hp ku yg blutut,eh butut..waktu para crew kita shooting di Margoyudan Desember kemarin (itu lokasi di samping Aula sekolah kita dulu, sekarang udah brubah kan? dari kanan ke kiri: mas BudiBlonthank sbg lighting-man, om EddyMannix sbg camera-man, dan Mr. BambankSwan sang sutradara dadakan : ) Bliau2 itulah contoh teman2 kita..yg “sepi ing pamrih rame ing gawe”, “hard for talking but easy for doing”,rela meluangkan waktu & pikiran bahkan sampe ninggalke anak bojo-ne, gawean-e bahkan juga gaji-ne,he3X…Sebagai alumni ’84, apakah kita tidak terharu punya teman2 yg penuh semangat seperti itu?? Tentu kita semua sesuai kemampuan masing2 juga bisa memberikan yg terbaik untuk merayakan even istimewa kita tahun ini, juga tidak melupakan jasa2 sekolah yg udah mempertemukan & ikut membentuk kita semua hingga seperti sekarang ini.

Demikian, konco2…Trimakasih untuk semua kepeduliannya, juga utk menanggapi tulisan2ku ini. Special thanks 4 Fery n Hanin, yg telah bekerja keras lewat ‘dunia’nya masing2 untuk memfasilitasi ke-beragam-an teman2 kita di berbagai penjuru ‘dunia’ nyata maupun ‘dunia’ maya.. Sukseskan Reuni Perak kita, (yen iki istilahe pak Letkol Budi: ) Bravo kaSMAji’84!.

 Salam:                                                                                                                                  

Ben


Powered by jWarlock jwFacebook Comments
Last Updated on Wednesday, 15 April 2009 16:14