Alumni 1984 SMA Negeri 1 Solo

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Apa kabar Guru-guru kita dahulu ? Sebuah renungan, dari alumni untuk alumni.

E-mail Print PDF

Saya mendapatkan email dari seorang teman alumni, yang berisi masukan untuk reuni perak kita. Namun yang bersangkutan tidak mau mepublikasikan emailnya di forum alumni. Karena menurut saya isinya sangat positif, saya terpaksa menyebarkannya dengan harapan dapat menjadi pertimbangan bagi kita semua sebagai salah satu rangkaian kegiatan Reuni Perak Alumni SMAN 1 Solo Angkatan 1984. Isi email saya edit seperlunya untuk kenyamanan bersama.

Dear Budi,

Thanks untuk emailnya.  Kalau aku tidak salah menangkap pembicaraan hari minggu (melalui saluran telkomsel yg putus2 he he) alumni angkatan 84 akan menyumbangkan sesuatu dalam bentuk fasilitas kepada SMAN-1 Solo

Kalau yang di atas benar, saya tentu saja tidak melarang atau menganjurkan. Tetapi berikut ini adalah pandangan saya:

Last Updated on Tuesday, 28 April 2009 12:49 Read more...
 

Musium Nasional

E-mail Print PDF

Ngomong-ngomong soal kereta api kuno yang melintas di Kota Solo, saya sangat salut atas usaha yang dilakukan Pak Jokowi untuk memajukan pariwisata kota Solo. Seumur-umur, saya belum pernah naik kereta api melintas Jalan Slamet Riyadi, jadi tentu saja saya, istri dan anak-anak juga sangat ingin mencobanya nanti kalau saat pulang ke Solo.

Demikian juga, selama saya tinggal di Jakarta 10 tahun ini, saya dan anak-anak belum pernah pergi ke musium di sekitar kota Jakarta, dan hari Sabtu siang tadi, saya mengajak anak-anak untuk pergi ke Musium Nasional (Musium Gajah) di Jalan Medan Merdeka Barat, dekat Monas... (seingat saya, saya juga baru pertama dan terakhir kali pergi ke Monas saat SMP). Jam 14:30 saya tiba di depan halaman musium, dan ketika hendak memarkir mobil, saya dipersilahkan menuju ke basement. Dalam hati saya berkata, "Hebat sekali musium ini, bisa punya fasilitas parkir basement". Ketika sampai di mulut pintu basement, petugas parkir dengan sigap menyodorkan tiket resmi parkir yang harus dibayar saat itu juga. Jadi tidak seperti sistem 'secure parking' yang membayarnya jam-jaman. Harga parkirnya Rp. 4.000,- Saya segera masuk ke basement dan memarkir mobil di basement dua yang sangat luas. Kebetulan hari ini di Musium Nasional sedang ada pameran Tenun Ikat Nusantara, sehingga lantai parkir di Basement satu sudah penuh. Dari pengamatan saya, terlihat bahwa fasilitas parkir yang sangat luas ini, pasti jarang terpakai, karena di sana sini lantai parkirnya sangat kotor oleh debu, yang artinya tidak pernah ada ban mobil yang menapaki lantai itu.

Last Updated on Sunday, 26 April 2009 02:11 Read more...
 

Kangen-kangenan Sambil Naik Kereta Wisata

E-mail Print PDF

Mudah-mudahan saat acara reuni 24 September nanti, Kereta Wisata yang akan melintasi jalan Slamet Riyadi ini sudah bisa digunakan sehingga naik kereta bareng-bareng bisa menjadi alternatif acara tambahan yang menarik. Menurut berita terakhir Kereta Wisata ini akan siap beroperasi bulan Juli tahun ini. Berikut informasi yang lebih lengkap.

Solo Kembangkan Wisata Kereta Keliling Kota

Suara Karya Online, Jumat, 3 April 2009

Ingin berwisata dengan kereta api uap kuno? Tidak lama lagi, wisata itu akan bisa dinikmati di Kota Solo. Berbeda dengan wisata kereta api uap di Ambarawa yang membawa wisatawan menyusuri daerah perdesaan, di Kota Solo wisatawan akan diajak berkeliling kota. Dengan begitu, wisatawan tidak saja bisa menikmati perjalanan dengan kereta wisata yang ditarik lok uap kuno, tetapi juga menikmati sebuah paket city tour.
Last Updated on Wednesday, 22 April 2009 15:55 Read more...
 

Matur Nuwun poro konco

E-mail Print PDF

Matur nuwun kanggo konco-konco sing wis:

1. Sing wis duwe ide nganak-ake Reuni Perak SMAN 1 Solo ('84).

2. Sing wis kerjo tanpa pamrih.

3. Sing wis yoso website Reuni Perak SMA Negeri 1 Solo.

4. Sing wis donga-ake Reuni jalan kanti Sukses lan Selamet.

5. Sing endi to sing wis tak jalani dewe? (hehehe mungkin lagi sing nomor 4)

Last Updated on Friday, 17 April 2009 20:02 Read more...
 

Rekening resmi Reuni SMAN1Solo_84

E-mail Print PDF
Teman teman alumni SMA 1_84 yang sangat saya sayangi,

Ijinkan saya melalui forum ini mengklarifikasi atas polemik yang belakangan ini 'menghangatkan' milis kita tercinta ini. Mudah2an saya bisa mewakili aspirasi seluruh teman angk 84 dan bisa diterima dengan ikhlas. Pertama, saya ingin menyampaikan rasa bangga saya karena 'apapun' subject postingan dari teman2 semua- menurut kacamata saya - hal ini didasari karena kepedulian yang sangat besar atas rencana besar kita bersama yaitu reuni perak. Baik itu tulisan tentang saran,laporan,pemberitahuan bahkan kritikan dll, marilah kita tanggapi dengan dewasa dan lapang dada. Semua itu pasti ada manfaatnya bagi kita semua.
Last Updated on Friday, 17 April 2009 17:03 Read more...
 


Page 8 of 10
Calon Anggota Board Of Commitee Alumni 84 SMA Negeri 1 Solo 2009 - 2012
 

Who's Online

Now 4 guests online
Facebook Picasa


Countries


Visitors

Today: 7
Yesterday: 10
Last Week: 73
This Month: 131
Last Month: 214
Total: 2527


Sekilas Info

Ini adalah buku yang disusun oleh Muhammad Arief  Effendi - Pak Lurah, yang sudah memasuki edisi cetakan ke 2, dan segera akan terbit dalam edisi Bahasa Inggris, hard cover version. Mohon doanya semoga semoga segera terbit dengan lancar. Kalau ingin tahu berita selengkapnya mengenai buku tersebut silahkan klik gambar cover buku-nya berikut ini :

 

 

1. Buku tentang GCG “AKHIRNYA TERBIT JUGA”.

 

Buku “The Power of Good Corporate Governance : Teori dan Implementasi” ini diterbitkan oleh Penerbit Salemba Empat Jakarta, November 2008.

ISBN : 978-979-061-022-4

Website penerbit www.penerbitsalemba.com.

Read more...